A. Pilihlah jawaban yang paling
tepat !
1.
Mengenali basis untuk membuat segmentasi dan mengembangkan profil dari segmen
yang dihasilkan merupakan kegiatan … dalam pemasaran terarah.
a.
pemosisian
b.
reposisi
c.
pentargetan
d.
segmentas
e.
marketing mix
2
Segmentasi geografik membagi pasar menjadi beberapa unit/kelompok sesuai dengan
….
a.
gambaran penduduknya
b.
gambaran wilayah /
tempatnya
c.
gambaran sifat konsumen
d.
gambaran
psikologis
e.
gambaran kebiasaan
konsumen
3.
Yang termasuk faktor demografi adalah:
a.
kepribadian
b.
wilayah
c.
sikap
d.
daerah pedesaan
e.
penghasilan
4.
Yang termasuk faktor psikografik adalah:
a.
kepribadian
b.
agama
c.
lokasi daerah
d.
jenis kelamin
e.
kesempatan
5.
Jika kita melakukan segmentasi tingkah laku konsumen menggunakan
variabel status pengguna maka kegiatan pemasaran akan difokuskan kepada
kelompok:
a.
bukan pengguna
b.
pengguna reguler
c.
pengguna potensial
d.
mantan pengguna
e.
pengguna fanatik
6.
Membuat segmentasi kepada konsumen atau perusahaan lain yang membutuhkan
barang untuk bahan baku maupun bahan tambahan produksi disebut dengan
segmentasi pasar ….
a.
primer
b.
skunder
c.
industri
d.
konsumen
e.
internasional
7.
Salah satu alasan dilakukannya segmentasi pasar karena pasar bersifat…
a.
komplek
b.
homogen
c.
membingungkan
d.
dinamis
c.
statis
8.
Salah satu syarat segmentasi pasar adalah dapat dijangkau dan dilayani secara
efektif atau …
a.
measurebility
b.
accessibility
c.
substantiality
d.
faesibility
e.
capability
9.
Pada waktu melaksanakan tahap analisa untuk segmentasi pasar yang paling
sering digunakan adalah analisis ….
a.
faktor
b.
korelasi
c.
regresi
d.
korelasi dan regresi
e.
chi square
10.
Suatu bidang / kuadran yang berisi titik-titik yang menghubungkan hubungan
dalam variabel tingkat kecenderungan pembelian disebut dengan …
a.
produk space
b.
produk preferensi
c.
preferensi
d.
atribut produk
e.
targeting
Tidak ada komentar:
Posting Komentar